Buku kuno ini dari luar keliatannya biasa-biasa aja yah,tapi tau ngga’,bahan
dasar pembuatan sampul buku ini dari apa?
Kulit Manusia!!!!!Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!
OMG,klo teman-teman pernah dengar dengan yang namanya sampul buku kulit manusia
maka inilah wujudnya.
Buku dengan sampul kulit manusia ini berumur kira-kira 300 tahun,ditemukan di
Downtown,Leeds,Inggris.
Nampaknya buku ini sempat dicuri setelah kemudian ditemukan lagi oleh anggota
kepolisian.
Buku dengan sampul ini sangatlah langka dan harganya sangat mahal (weqs,sapa nih
yang mau beli?),tapi pada Zaman-zaman Revolusi Perancis dulu,buku dengan sampul
kulit manusia banyak lo yang beredar.
Soalnya banyak para korban dari Revolusi perancis tulang belulangnya malah
dijadiin bahan bangunan (mirip Evora Chapel di Portugal gitu deh,dimana sebagian
besar struktur bangunan Gerejanya tersusun dari tulang belulang manusia).Klo
kulitnya ya dijadiin sampul,mungkin ada juga yang dibikin hiasan untuk pajangan
dinding dinding rumah.
Memang,buku ini adalah salah satu dari peninggalan masa-masa Revolusi Perancis
dulu.Seluruh isinya juga berbahasa Perancis.
Pemilik aslinya juga salah satu Bangsawan Prancis,yang ahirnya berniat untuk
mendonorkan buku ini disalah satu Perpustakaan sejarah di Kota Leeds,Inggris.
Menurut desas-desus yang beredar,katanya si Bangsawan sudah ngga’ tahan lagi
menyimpan buku ini dikediamannya,karena hampir setiap malam hari, dari arah buku
ini sering muncul suara teriakan-teriakan minta tolong,hiyyyyy.Makanya kemudian
ia berniat mendonorkannya untuk disimpan di Perpustakaan saja.(ini cuma
katanyaaaa)
Buku dengan sampul kulit manusia juga terjamin kok keawetannya (jelas dong,dari
kulit),dijamin jika buku disampul dengan ini maka akan mendapatkan perlindungan
ekstra 10 kali lipat deh daripada sampul buku biasa,hihihi.
Maaf yah,rada-rada scary storynya ,rada-rada distrubing picture juga dink :)tapi
menarik..hihihi