Sony Ericsson kembali meluncurkan ponsel Walkman™ dengan OS Android pertama disela Pameran International Communication Expo & Conference (ICC) di Jakarta Convention Center. Hal ini semakin melengkapi gadget Android dalam platform ponsel pintar dan tablet.

Ponsel dengan Android buatan Sony EricssonSony Ericsson W8 Walkman Android Smartphone

Sony Ericsson sudah memiliki beberapa platform ponsel pintar berbasis Android sebelum Ponsel Walkman W8 ini, seperti Xperia Mini Pro, Xperia Arc, Xperia 10 dan beberapa lainnya.

Kunci peforma ponsel ini terletak diantara perpaduan Android dan pemutar musik terbaru Sony Ericsson yakni memungkinkan akses cepat menuju playlist dan pemutar Walkman™ serta dilengkapi dengan stereo headset MH410.

Ponsel berlayar 3 inci, dilengkapi kamera 3,2 megapixel, fungsi perekam video dan jack headphone 3,5mm, memori internal 2GB, Timescape™ yang menunjukkan semua komunikasi Anda dalam satu tempat, akses cepat Internet via 3G dan Wi-Fi.

Dengan platform Android, pengguna bisa mengunduh aplikasi di Android Market™ yang menawarkan lebih dari 150.000 aplikasi.

Ponsel yang berjalan dalam sistem operasi Android 2.1 (Eclair) menggabungkan fungsi walkman yang menghibur dengan prinsip dasar smartphone, seperti aplikasi, peta dan email.

Meskipun ponsel Android Walkman™ pertama itu tidak menggunakan sistem operasi terbaru dari Android 2.3 (Gingerbread) dan Android 3.0 (Honeycomb) yang memiliki fitur lebih kaya dan akses lebih cepat dari sebelumnya, namun Sony menilai bahwa Android Eclair sudah dapat memberikat kemampuan optimal dan pengalaman yang memuaskan kepada pengguna.